Jumat, 02 Maret 2018

Analisis Studi Kasus 2 Photographer Muda


Assalamualaikum. Wr. Wb.

Disini Saya akan mencoba mem-foto sebuah Apel yang saya jatuhkan dari atas pohon, dan disini saya akan mencoba untuk menangkap gambar tersebut dengan posisi apel yang masih melayang di udara / belum jatuh ke tanah (mem-freeze objek) maka usaha yang saya lakukan adalah menggunakan Shutter Speed yang tinggi agar pemotretannya lebih cepat (mungkin disini saya akan memakai 1/1000) lalu di imbangi Iso yang agak kecil agar tidak menciptakan efek Noise dan Aperturenya saya atur di f/8 agar mendapat fokus yang diinginkan, exposure juga harus di cek (jika kurang terang kita bisa tambahkan exposurenya menjadi  +0,3 sampai +0,5 dan saya menggunakan alat penunjang Tripod agar mengurangi efek Shaky pada gambar dan pengambilan gambar saya lakukan pada saat “golden light of morning and evening” (pagi hari menjelang siang). Auto Fokus disini saya terapkan ke mode AF Servo agar bisa fokus ke Apel (seperti tujuan saya yaitu mendapatkan objek freeze di  udara). Dan itulah usaha singkat  yang saya lakukan dalam pemotretan kali ini.

Wassalamualaikum. Wr. Wb


Tidak ada komentar:

Posting Komentar